Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop

Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop
Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop
Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop
Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop - Bagi kamu pengguna handphone andromax pasti pernah mengalami beberapa masalah. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna handphone android adalah Bootloop  Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren dan tidak masuk kedalam sistem. Nah saat ini Yabs69 Community akan membahas bagaimana caranya Mengatasi Bootloop di Andromax ES dengan mudah tanpa menggunakan Laptop atau PC. 

HP Andromax ES Merupakan handphone kerjasama antara Smartfren sebagai distributor sekaligus sebagai oprator resmi dan Hisense sebagai Produsen. Hanphone ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE yang tentunya membuat kecepatan internet yang cepat dan akses internet yang cepat.

Masalah yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah masalah hanya muculnya logo Andromax ES ketika hanphone dinyalakan dan tidak masuk kedalam sistem. Masalah ini sering disebut dengan istilah Bootlop. Masalah bootlop ini disebabkan oleh kegagalan sistem atau crash yang di sebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah konflik aplikasi didalam sistem, terdapat file sistem yang corrupt atau hilang dan faktor lainnya. Untuk mengatasi hal ini mungkin bagi pemilik Andromax ES yang sudah melakukan install TWRP dan melakukan flashing firmware dengan stockroom akan cukup mudah untuk mengatasi masalah ini. namun bagi yang belum melakukan instalasi TWRP solusi satu-satunya adalah dengan TF Update.


Salah satu hal penting yang harus kamu ketahui dalah. jika kamu melakukan TF update maka dia memiliki kekurangan semua file di Internal memory akan terhapus, tapi ya ini pilihan bagi kamu daripada handphone tidak bisa digunakan lagi.

Cara atasi Andromax Bootloop dengan TF update :
  1. Silahkan download file TF update andromax ES C46B2G disini
  2. Setelah terunduh silahkan ekstrak 4 file yaitu fwflag, signature, C46B2G dan signature txt.
  3. Silahkan letakkan file tersebut di memori eksternal atau MicroSD
  4. Untuk mengekstraknya bisa menggunakan PC ataupun menggunakan ponsel milik teman
  5. Silahkan pasang memory card ke ponsel andromax ES dalam kondisi mati, tekan Volume atas, volume bawah dan tombol power secara bersamaan, tekan jangan dilepaskan dulu
  6. Setelah muncul "updating.. Please do not press any key" silahkan dilepas ketiga tombol tersebut
  7. Tunggu dengan sabar sampai proses selesai, ingat ! baterai harus dalam kondisi masih penuh atau setidaknya 50 persen keatas untuk melakukan update, karena dikhawatirkan daya baterai Andromax ES habis ketika dalam proses updating.

So, itulah dia Cara Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo Smartfren atau Bootloop, didalam file unduhan juga ada kok panduannya. Semoga bermanfaat.


Related Post :

Buka Komentar