Game Dengan Biaya Pembuatatn Termahal di Dunia

Game Dengan Biaya Pembuatatn Termahal di Dunia
Game Dengan Biaya Pembuatatn Termahal di Dunia
Game Dengan Biaya Pembuatatn Termahal di Dunia
Halo sobat Yabs69 - Bermain game pasti kita semua sangat suka apalagi kalau kita sangat menyukai game itu, Dahulu game lebih identik kepada permainan yang dimainkan di komputer dan konsol seperti Playstation, Xbox dan Nintendo, Namun sekarang ini kita sudah memasuki dunia mobile games, Tak dipungkiri experience gaming di smartphone semakin seru.

Pada dasarnya terdapat 3 tipe game, premium, freemium, dan free. Premium merupakan game berbayar yang biasanya tidak memiliki IAP (In App Purchase) di dalamnya, tipe inilah yang banyak diterapkan oleh game konsol. Para developer memang tak main-main, ada beberapa game yang memiliki biaya pembuatan yang sangat menakjubkan lho. Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Tak heran jika game konsol dan PC dibanderol dengan harga mahal. Berikut adalah 10 games dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.

Baiklah berikut ini 10 daftar Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal di Dunia Versi Yabs69

1. Grand Theft Auto V - Rp 3,5 Triliun
Grand Theft Auto V game paling mahal di dunia
Grand Theft Auto V menelan biaya produksi yang mencapai USD 266 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dunia yang dijelajahi GTA V ini lima kali lipat lebih besar, di dalamnya termasuk kota San Andreas dan Liberty City dari serial pendahulunya. Grafis disajikan menakjubkan, terdapat fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga 20 orang teman untuk menambah keseruan dalam bermain game.

2. Star Wars: The Old Republic - Rp 2,6 Triliun
Game dengan biaya pembuatan paling mahal Star Wars The Old Republic
Biaya pembuatan game Star Wars: The Old Republic ini mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Game yang dirilis pada tahun 2011 untuk konsol dan PC ini adalah sebuah game MMORPG alias game RPG yang bisa dimainkan secara online. Budget yang sangat tinggi diciptakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, juga monster-monster aneh.

3. Red Dead Redemption - Rp 1,3 Triliun
Red Dead Redemption game dengan biaya pembuatan paling mahal
Game yang dirilis tahun 2010 ini menelan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 triliun. Red Dead Redemption dengan cepat memperoleh kembali uang yang mereka keluarkan untuk biaya produksi, pasalnya penjualan konsol PS3 dan Xbox terbilang sangat laris. Red Dead Redemption mengambil tema kehidupan di barat pada masa koboi. Kamu akan berperan menjadi seorang pemburu bayaran yang berusaha menangkap para penjahat yang kejam.

4. Disney Infinity - Rp 1,3 Triliun
game termahal di dunia Disney Infinity
Disney Infinity dirilis tahun 2013 dengan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 trilian, game ini multi-platform dan bisa dimainkan di PS3, Xbox, Wii, dan PC. Disney Infinity diproyeksikan menjadi sebuah game petualangan open world, di mana anda kamu menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh berbagai tokoh dalam film Walt Disney dan PIXAR, seperti Monster Inc, Cars, The Incredibles, dan Pirates of Carribean.

5. Destiny Rp 6,5 Triliun
Destiny game termahal di dunia
Destiny dirilis tahun 2014 yang menelan biaya USD 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun, membuatnya menjadi game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia. Angka tersebut setelah menjumlahkan ongkos pengembangan, pemasaran, distribusi, dan total lainnya. Game ini memadukan unsur MMO yang akan mengajak para gamer di seluruh dunia untuk melihat masa depan.

6. Tomb Raider - Rp 1,3 Triliun
game dengan harga jual paling mahal di dunia Tomb Raider
Reboot dari Tomb Raider buatan Eidos yang telah menjadi milik Square Enix ini dirilis tahun 2013 untuk PS3, diperlukan setidaknya USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 Triliun untuk merampungkan game ini. Game ini menyampaikan kisah Lara Croft dari seorang gadis kota menjadi seorangsurvivor yang dapat diandalkan dengan sangat baik.

7. Max Payne 3 - Rp 1,4 Triliun
Max Payne 3 game paling mahal
Max Payne 3 dirilis pada tahun 2012 untuk untuk PlayStation 3, PC, dan Xbox, dengan total biaya produksi mencapai USD 108 juta atau Rp 1,4 triliun. Cerita Max Payne berangkat dari sekuel kedua, mantan detektif asal New York ini meninggalkan kehidupannya untuk bekerja sebagai tenaga keamanan seorang pemilik perusahaan berikut keluarganya di Sao Paulo, Brasil. Ketika keluarga kliennya menjadi target sebuah geng bersenjata, Max harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

8. CALL of Duty: Modern Warfare 2 - Rp 3,6 Triliun
CALL of Duty Modern Warfare 2 game dengan biaya pembuatan paling mahal

CALL of Duty: Modern Warfare 2 adalah game dengan genre FPS yang sinematik. Dengan Modern Warfare 2, gamers di seluruh dunia mengalami sensasi hype yang tak terelakkan. Penambahan mode multiplayer dan beberapa fitur tambahan, seperti menampilkan mode baruSpecial Operation’s. Pembuatan Modern Warfare 2 memakan biaya sebesar Rp 3,6 triliun.

9. Shenmue II - Rp 2,3 Triliun
game termahal di dunia Shenmue II
Budget dari pembuatan game Shenmue II sebesar Rp 2,3 triliun, game ini menceritakan petualangan kisah epik sebagai Ryo Hazuki tiba di Hong Kong pada pencariannya untuk membalas pembunuhan ayahnya oleh panglima perang Lan Di dan mengungkap misteri dari cermin Phoenix. Dalam game ini terlihat dunia 3D yang sangat rinci, kamu bisa berinteraksi dengan hampir setiap aspek dari lingkungan dan serta karakter-karakter lain.

10. Too Human - Rp 1,4 Triliun
Too Human game dengan biaya pembuatan paling mahal
Anggaran untuk pengembangan game Too Human diperkirakan antara Rp 797 Miliar hingga Rp 1,4 Triliun. Kamu akan berada di tengah-tengah pertempuran yang sedang berlangsung yang mengancam keberadaan umat manusia. Kehadiran mesin kuno telah memaksa para dewa untuk campur tangan.

Sebenar nya masih banyak Game-game  yang biaya pembuatanya juga mahal, Oke Itulah 10 games dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia, para developer memang tak main-main ya. Tak heran jika harga jual dari games konsol dan PC tergolong mahal, untuk menghargai jerih payah mereka. Please stop pembajakan!

Related Post :

Buka Komentar