Menjadi Seorang Blogger Profesional

Menjadi Seorang Blogger Profesional
Menjadi Seorang Blogger Profesional

Sebagian besar blogger pemula tidak membedakan keragaman antara blog profesional dan blog amatir, Mungkin banyak dari mereka hanya membeli sebuah template tanpa mengubah tampilan nya untuk mencerminkan blognya atau sesuatu seperti menginstal tema default dan selesai.


Jika Anda ingin mempertimbangkan diri Anda sendiri untuk menjadi blogger profesional daripada amatir "pura-pura pro", maka Anda perlu mempertimbangkan tip desain blog yang paling umum yang agak terlupakan oleh para pemula tetapi tentu saja akan meningkatkan blog Anda dan bergabung dengan jajaran probloggers.


"Memiliki Struktur Blog Profesional"
Logo Blog
Entah bagaimana, blogger amatir cenderung tidak memiliki perhatian untuk merek blog mereka sendiri, dan mungkin itu karena mereka menggunakan logo "Teks Judul" default untuk blog mereka, jika Anda ingin membuat blog Anda unik dari orang lain kemudian membuat logo blog, mudah saja Anda tidak akan benar-benar membutuhkan agak seperti desainer grafis untuk mendesain logo untuk Anda, yang Anda butuhkan hanyalah mencari Ikon yang mencerminkan apa yang ada di blog Anda atau apa blog Anda, lalu coba tambahkan beberapa Teks Di sampingnya atau sesuatu seperti mengubah warna ikon dan di sana Anda pergi! Anda memiliki logo sendiri untuk blog Anda.

Warna Tema Blog
Ketika Anda mendesain blog Anda, tentukan warna tema yang akan diikuti blog Anda, Akrab dengan facebook? (Tentu Saja) meskipun Facebook bukan blog tetapi Anda bisa mendapatkan ide dari itu tentang bagaimana warna tema mempengaruhi keseluruhan profesionalisme atau tampilan blog atau situs web, pertimbangkan untuk menggunakan setidaknya dua variasi warna yang mencerminkan blog Anda, seperti jika blog Anda adalah tentang alam, mengapa tidak memiliki warna tema hijau dan hijau kuning? itu akan sangat memengaruhi "tampilan" dan "rasa" blog Anda.

Blog Favicon
Selain memiliki Logo Blog khusus dan warna tema blog, Anda juga harus mempertimbangkan memiliki Favicon khusus untuk Blog Anda, A Favicon adalah situs web kecil atau ikon blog yang muncul di bilah alamat dan bilah tab browser, kami akan membahas lebih lanjut tentang blog favicons pada posting mendatang (So stay tuned), untuk sementara waktu, jika Anda ingin membuat favicon Anda sendiri secara gratis, Anda bisa pergi ke Favicon.cc atau pergi ke Blogger-Bookmark - Custom Blog Favicon untuk tutorial singkat tentang memiliki Blog Favicon.

Pengaturan Judul Posting
Ini berlaku untuk blog dan judul posting Anda. Ini adalah kesalahan umum yang paling sering dilakukan blogger pemula. Mengapa? Karena ketika seorang pengguna mencari informasi, mereka mencari kata kunci spesifik yang mungkin telah Anda tulis - bukan nama blog Anda. Ini akan membuat perbedaan besar untuk profesionalisme blog Anda dan optimisasi mesin pencari, Trik ini dapat diimplementasikan pada Wordpress menggunakan plugin tetapi pada blogger, di sini adalah bagaimana melakukannya:

Pergi ke Blogger-> Dasbor-> Desain-> Edit HTML dan centang kotak di "Expand Template Widget"

(Catatan: Selalu buat cadangan template blog Anda terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu, sehingga Anda mungkin tidak akan mengacaukan blog Anda.)

Kemudian cari (CTRL + F) kode ini: <data: blog.pageTitle />

dan ganti kode di atas dengan yang ini:

<data: blog.pageName /> | <data: blog.title />
<data: blog.pageTitle />

dan itu dia! Ikon Template Default


Saat Anda mencoba memasang template blog yang dikemas di blog Anda, apakah itu template blogger atau tema wordpress, biasanya memiliki beberapa ikon default bersama dengan itu, kemungkinan besar, bahwa template yang Anda gunakan juga telah digunakan oleh banyak blogger lain untuk blog mereka terutama jika itu adalah template yang populer dan dengan demikian membuat blog Anda umum bagi mata pembaca, jika Anda ingin merek blog Anda dan membuatnya profesional kemudian mencoba mengubah Ikon default tersebut ke ikon lain yang mirip dengan itu dan memiliki ukuran yang sama.

Berlangganan RSS Newsfeed
Selalu memiliki opsi berlangganan RSS Newsfeed atau tombol untuk blog Anda, itu memungkinkan pembaca Anda terhubung dan diperbarui tentang posting Anda atau artikel, jika Anda ingin memiliki RSS newsfeed untuk blog Anda, Anda dapat menggunakan Feedburner, ia menawarkan RSS gratis manajemen konten.

Widget Bookmarking Sosial
Jika Anda benar-benar ingin blog Anda menjadi lebih interaktif, "berbicara tentang kota", dan untuk menjadi lebih profesional, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan Widget Bookmarking Sosial, seperti Facebook Like, Tweeter Retweet atau Google Buzz ini ke posting blog Anda. Widget ini akan membuat blog Anda memiliki keunggulan dalam persaingan yang bagus di Blogosphere, ada banyak Layanan Bookmarking Sosial gratis di luar sana seperti Addthis, ShareThis, dan Add To Any.

Bersihkan Potongan Yang Berantakan
Menjadi sederhana dan bersih memang membuat blog Anda lebih profesional, selalu mencoba untuk mengatur atau membersihkan keping, widget, tautan dan gambar di blog Anda sehingga tidak akan terlihat berantakan dan amatir, juga, hindari menggunakan atau meletakkan terlalu banyak widget di blog Anda , widget menggunakan javascripts dari situs lain, dan ketika server mati, itu akan mempengaruhi waktu loading blog Anda dan memperlambatnya.

Ukuran Gambar
Ketika Anda memasukkan gambar di blog Anda, jauh lebih baik dan profesional untuk memiliki ukuran gambar yang seragam, seperti, Gambar utama untuk posting berukuran 350x350 piksel dan gambar iklan di sidebar akan berukuran 250x250 piksel, itu akan membuat tampilan blog Anda bersih dan jauh lebih eyepopping daripada blog dengan ukuran gambar acak yang disisipkan di blog mereka.

Kesimpulan
Kesimpulannya, jika Anda ingin diri Anda dianggap sebagai blogger profesional, Anda harus terlebih dahulu mencoba untuk mempertimbangkan profesionalisme blog Anda sendiri, banyak yang mengklaim diri mereka sebagai seseorang yang bahkan tidak memikirkan siapa mereka sebenarnya, dan jika Anda akan melakukan sama dengan hanya mengatakan sesuatu yang tidak mencerminkan diri Anda maka Anda tidak dapat menganggap diri Anda sebagai "ProBlogger".

Baikalah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang  Menjadi Seorang Blogger Profesional, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Related Post :

Buka Komentar