Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni) - Buat Sebagian pemakai smartphone Redmi 4X, Unlock bootloader merupakan sebuah hal yang sangat perlu dilakukan karena oh karena untuk saat ini Rooting dan pemasangan Twrp tidak akan bisa dilakukan apabila bootloader si Kenzo ini belum terbuka. Cara untuk membukanya kalian harus izin dahulu ke Xiaomi, Setelah itu baru kalian bisa UBL Kenzo nya.

Pihak Xiaomi membekali Redmi 4X ini dengan Spesifikasi kelas menengah dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Redmi 4X ini dibekali dengan  layar 2,5D Dengan luas layar 5 inci dengan resolusi HD 1280X720 tentu nya, Serta di bagian belakang terdapat pemindai sidik jari, Redmi 4X ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 435, Redmi 4X Menyediakna dua pilihan untuk kalian miliki yakni Seri RAM 2GB Internal 16 GB dan RAM 3GB dengan Internal 32 GB.


Untuk Baterainya sendiri Redmi 4X berkapasitas 4.100 mAh dan diklaim mampu bertahan sampai 15 jam saat dipakai untuk menonton video atau 18 hari saat kondisi standby. Apabila memori yang telah disediakan pihak Xiaomi berasa kurang, Kalian masih bisa menambahkan kartu micro SD sampai 128 GB. Untuk urusan kamera, Redmi 4X dibekali kamera utama 13 megapiksel dengan fitur LED flash, Untuk kamera depannya hanya beresolusi 5 megapiksel saja.


Kalau dilihat dari spesifikasinya sendiri, Redmi 4X termasuk cukup mumpuni dan memiliki bermacam fitur canggih yang diberikan Xiaomi, Meskipun begitu bagi sebagian orang mungkin merasa terkekang dengan pembatasan-pembatasan yang dibuat Xiaomi, Di antara nya Bootloader yang di kunci.


Tetapi Pihak Xiaomi sendiri masih mengizinkan kita untuk membuka akses bootloader Redmi 4X nya, Akan tetapi ada beberapa tahapan cara yang harus kalian dilakukan, Sebelum melakukan Unlock Bootloader (UBL) kalian harus meminta ijin terlebih dahulu ke mereka pihak Xiaomi.

Tahap 1 - Berikut ini Beberapa Tahapan Minta Ijin UBL Ke Xiaomi
  • Kalian harus membuat akun MI terlebih dulu, Untuk cara pendaftarn akun MI bisa lansung lewat Hp Xiaomi kalian, Kalau sudah mendaftar tinggal login aja.
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Disana kalian akan dimintai untuk mengisi data, Nomor telepon yang sama saat kalian mendaftar akun Mi dan alasan mengapa ingin melakukan unlock, Supaya alasan kalian bisa diterima tulis saja Seprti ini “My Xiaomi Redmi 4X bootloop! I dont have any solution to fix this problem. I have to unlock bootloader, so i can fix this problem from fastboot method”.
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Apabila Xiaomi telah mengirimkan kalian kode verifikasi, Silahkan masukan 6 digit code angka tersebut.
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Sekarang kalian hanya tinggal menunggu lagi sms persetrujuan dari Xiaomi ( kuarang lebih 1-4 hari) untuk mengijinkan kalian melakukan ubl, Kalau kalian menerima sms seperti ini  “You’ve been granted the permission to unlock your device. Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/” Berarti kalian sudah disetujui untuk UBL.
Setelah di ijinkan untuk membuka kunci bootloader Redmi 4X, Untuk cara lengkap nya silahkan kalian perhatikan langkah bawah ini dengan teliti.

Tahap 2 - Cara Unlock Bootloader Redmi 4X
  • Silahkan kalian aktifkan OEM dan USB Debugging, Silahkan lihat disini Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Di MIUI.
  • Selanjutnya kalian buka juga menu Status Mi Unlock yang berada di opsi pengembang tersebut.
  • Berikutnya lakukan Binding Akun, Dengan cara tap Tambah Akun dan Perangkat, Kalau sukses binding akun akan seperti gambar di bawah ini. ( Apabila gagal coba di nonaktifkan fitur Cari Perangkat, Dengan cara Setelan => Sinkron => Mi Cloud kemudian Restart setelah itu coba lakukan binding lagi.).
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Silahkan kalian download Mi Unlock Toll ini Mi Unlock Tool.
  • Extract file yang kalian download tadi ke PC ataupun Laptop.
  • Buka file MiFlashUnlock.exe.
  • Beriku nya klik Agree untuk mengkonfirmasi disclaimer, Setelah itu akan di minta memasukan akun Mi yang telah ada.
  • Silahkan matikan Xiaomi kalian, masuk ke mode Fastboot Mode dengan cara menekan tombol Volume bawah dan tombol Power secara bersamaan sampai masuk mode Fastboot Mode, Sambungkan Xiaomi kalian ke pc dengan menggunakan kabel Usb.
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Kalau Redmi kalian sudah terhubung dengan benar, Maka tombol unlock akan aktif, Selanjutnya klik Unlock.
Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
  • Apabila gagal keluar tulisan seperti ini  “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” berarti itu kalian harus menunggu lagi selama 15 hari untuk melakukan UBL lagi.
Saya sih berharapnya berhasil kalian membuka akses bootloader Redmi 4X Nya, Kalau berhasil kalian sudah bisa memasang Twrp dan menginstall Magisk untuk mendapatkan akses root penuh di Kenzo kalian.

Baiklah sobat semua itulah postingan dari dari saya tentang Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4X (Santoni), Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Related Post :

Buka Komentar