Tutorial merubah icon signal dan data internet Andromax evdo

Tutorial merubah icon signal dan data internet Andromax evdo
Tutorial merubah icon signal dan data internet Andromax evdo

Tutorial merubah icon signal dan data internet Andromax evdo

Tutorial merubah icon signal dan data internet Andromax evdo
Contoh icon Signal Kotak

Assalamualaikum wr wb

Hay guys,to the point aja kali ini saya akan share tutorial merubah icon data internet dan icon signal sudah dari minggu kemarin banyak yang tanya tutorialnya karna terkendala bahan yang belum di upload maka saya juga menunda share artikel ini.sebenernya banyak sekali tutorial seperti ini mungkin karna terkandala kuota atau setia kepada blog yabs69 ini mereka rela menunggu artikel seperti ini di blog yabs69. langsung saja guys,siapkan bahannya dahulu,tersedia 3 bahan icon data internet dan 1 icon signal kotak(samsung).

Bahan :




Silakan download terlebih dahulu icon yang sudah saya sediakan. untuk alat tempurnya cukup menggunakan Rootex(root explorer) jika belum punya bisa download Disini jika semua bahan dan alat tempurnya sudah siap maka kita juga harus memenuhi syarat sahnya.

Syarat sah :

  • Tamvansnya pakek banget 
  • Siap mental 
  • Siap botloop 
  • Siap bertempur 
  • Dll


Jika sudah memenuhi syarat sah maka yang akan kita lakukan adalah instal aplikasi rootex(root explorer) jika sudah langsung aja ke langkahnya.

Langkah :


  1. buka rootex cari folder system jika sudah cari lagi folder priv-app di dalam folder system.
  2. Jika sudah berada di dalam folder priv-app silakan scrol kebawah cari SystemUI.apk silakan di copas untuk bahan project dan backup.
  3. Sebelum copas SystemUI.apk tadi saya sarankan membuat folder di sdcard atau internal dengan nama project dan backup. anggap saja sudah copas dan sudah menaruh SystemUI.apknya di 2 folder tadi.
  4. Extrak bahan sesuai kebutuhan di sini saya akan menggunakan icon data H+ dan signal kotak saja,untuk yang lain kalian bisa berexperimen sendiri. jika sudah extrak file tadi maka kita ketahap tempurnya.oh ya untuk extrak file ini kalian harus menggunakan Zarchiver pro karna jika menggunakan rootex hasilnya akan nol tidak ada bahannya.Zarchiver pro Disini
  5. Extrak all SystemUI.apk di folder project tadi menggunakan rootex jika selesai maka akan di arahkan ke folder extracted(jika kalian pertama kali menggunakan rootex maka kalian akan kebingungan dari mana asal folder ini karna kalian sendiri tidak merasa membuatnya,biar saya jelaskan folder ini adalah folder dari rootex jika kalian penyimpananya di sdcard foldernya juga ada di sdcard begitupun sebaliknya dengan penyimpan internal.jika menggunkan rootex akan muncul folder speedsoftware yg didalamnya juga ada 2 folder 1 untuk archives file zip yg kita buat menggunakan rootex dan extracted semua file yg kita extrak akan ada di folder tersebut contoh SystemUI maka setelah kita extrak akan muncul folder SystemUI yang berada di dalam folder extracted).
  6. Buka folder SystemUI tadi dan cari folder res terus cari lagi folder drawble-hdpi pokoknya untuk icon apa aja di status bar pasti akan bersemayam di drawble-hdpi.
  7. Buka tab baru di rootex langsung saja ke bahan tadi dan salin icon data nya berhubung saya cuma mau memakai icon data internet sim 2 maka saya akan mengcopy file di dalam folder sim 2 tadi dan di paste di SystemUI>res>drawble-hdpi jika ada peringatan klik yes aja karna itu cuma pertanyaan replace aja.
  8. Jika sudah icon data internet,sekarang giliran icon signalnya.caranya sama di atas,copy bahan signalnya(karna tidak ada folder signal 1 dan signal 2 maka langsung aja saya copas,jika kalian tahu mana file signal 1 dan mana signal 2 silakan pilih salah satu atau semuanya) dan paste di SystemUI>res>drawble-hdpi jika ada pertanyaan klik yes aja.
  9. Jika sudah silakan kembali ke folder extracted dan tekan lama folder SystemUI hingga muncul pilihan silakan pilih zip this folder jika sudah menjadi zip silakan buka folder archivis di folder speedsoftware dan akan ada SystemUI.zip rename menjadi SystemUI.apk.
  10. Jika sudah menjadi apk lagi silakan push ke System>priv-app jika waktu paste ada pertanyaan silakan yes aja,jika sudah klik lama SystemUI.apk tadi hingga muncul pilihan klik permission ubah permission dari rw-rw-rw menjadi rw-r-r.
  11. Reboot Smartphone anda.

*Happy new icon

Note : Untuk android selian andromax evdo kalian harus ganti nama icon filenya aja gans


" Selamat bereksperimen master "

Sekian tutorial dari saya Bayu Aji Kurniawan

Note : Dilarang copy-paste jika copy-paste silakan cantumkan link ini jika tidak saya doakan rejeki,jodoh,dan hidup nya di lancarkan oleh Allah SWT.


Waalaikum salam wr. wb.

Note : untuk filenya saya sandisandinya bisa tanya di fanspage Yabs69

Related Post :

Buka Komentar